Rabu, 18 Maret 2009

PERINGATAN HARLAH AL AMANAH KE-18
















Delapan belas tahun sudah Yayasan Pondok Pesantren Al Amanah Setu Kota Tangerang Selatan mengarungi sejarah hidupnya. YPP Al Amanah berdiri 8 Maret 1991 yang lalu. Berbagai kiprah di bidang pendidikan telah dilakukan. Bukan perjalanan mulus yang dilalui tetapi pahit getir telah pula dilalui. Apapun itu semua merupakan anugrah Allah SWT, untuk itu patut disyukuri.

Sabtu, 7 Maret 2009 menjadi hari penting. Lapangan SMP Al Amanah menjadi ajang perhelatan peringatan Harlah ke-18nya. Sekitar 1.500 orang terdiri dari murid YPP Al Amanah dari TK/RA, SD, SMP dan SMK serta guru dan karyawan berkumpul. Berbagai acarapun digelar.

Acara dibuka pukul 06.30 oleh Kabid Pendidikan Drs. H. Tb. Suhandi Ch., M.Pd. Sayang sekali pada peringatan ini Ketua YPPA Ir. H. Wargono Soenarko berhalangan hadir. Dilanjutkan dengan dzikir akbar dipimpin oleh KH. Ahmad Hadi.
Kalimat-kalimat thayyibah meluncur syahdu dari sekian batin yang hadir di acara tersebut. Menggemuruh dan membubung tinggi ke hadirat Illahi. Doa dipanjatkan untuk kesuksesan lembaga maupun peserta. Rasa syahdu menyelimuti suasana pagi yang teduh dan sejuk.
Dzikir akbarpun selesai. Tiba-tiba Panitia mengumumkan akan adanya pemotongan kue sebagai simbolik ulang tahun.Benar-benar spontanitas karena ada orangtua yang menyumbang kue ultah. Akhirnya kue dibawa ke panggung dan dipotong oleh pak Kabid, selanjutnya potongan kue disuapkan kepada lima siswa yatim dari SDI Al Amanah.

Gerak jalan santai diawali oleh tim marching band SDI dan RA/TK Al Amanah. Meskipun terkadang peralatan lebih besar dari badannya, anggota tim menabuh peralatannya dengan sigap dan trampil memainkan aransemen yang sudah dilatihkan oleh ’Ayah’ Dedi dan ’Bunda’ Fitri, pelatih mereka.
Jalan santai menempuh rute SMP – Jl. Atmaja – Komplek LUK – Jl. Raya Puspiptek – SMP ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Mereka berjalan dengan tertib mengikuti arahan OSIS SMP dan SMK Al Amanah. Akhirnya rombongan jalan santaipun kembali ke lapangan SMP.

Ternyata potensi kesenian siswa bagus sekali. Terlihat dari banyaknya karya seni yang ditampilkan. TK misalnya selain display marching band, juga menampilkan berbagai tarian daerah dan vokal.
Siswa SD pun tidak kalah antusiasnya. Disamping display marching band, siswa juga menampilkan tarian-tarian daerah.
Anak-anak SMP lebih cenderung ke pertunjukan tarian dan musik. Mereka menampilkan tarian dari lagu ’Cindai’ dan vokal.
Seni teater menjadi andalan siswa SMK. Dengan menampilkan teater berjudul ’Sketsa Salah Channel’ enam siswa XII Akuntansi ini berhasil merebut hati penonton. Pertunjukan ini menceritakan tokoh-tokoh sinetron dari berbagai TV. Dengan karakter masing-masing mereka mengocok perut penonton, terutama karena tingkah Tri Malia yang memerankan Miss Kelly. Teater diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun yang dibuat spontan oleh siswa XII Akuntansi.

Untuk memeriahkan acara ini, Panitia mengadakan lomba tumpeng yang diikuti oleh 20-an peserta. Setelah dinilai tumpeng dibagikan kepada beberapa masyarakat sekitar.

Acara diitutup sekitar pukul 13.00 diiringi dengan pengharapan semoga YPP Al Amanah tetap ’amanah’ dalam menjalankan kiprahnya di bidang pendidikan.

***

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

SMK Al Amanah Family Gathering

SMK Al Amanah Family Gathering
Berbagi untuk Maju Bersama

Followers

  ©Rofiq Indonesia. Template by Dicas Blogger.

TOPO