Sabtu, 25 Juli 2009

Ternyata Guru Agama Tidak Gaptek!

Muka mereka tampak seius memelototi makhluk elektronik-digital yang bernama laptop. Jari-jari mereka terus menari di atas keypad. Tombol-tombol kecil yang bertuliskan abjad selalu menjadi sasaran ujung jari mereka. Mereka adalah guru-guru Pend. Agama Islam (PAI) dari 33 provinsi se-Indonesia yang sedang mengikuti pelatihan penyusunan bahan ajar berbasis multimedia.

Meskipun tampak lelah peserta tetap semangat. Rupanya kecanggihan teknologi informatika membius mereka untuk mempelajarinya selanjutnya mendayagunakannya dalam pembelajaran. Sebagian peserta sudah berusia atas 45 tahun, misalnya pak Marjuki guru PAI dari SDN 01 Pagi Pondok Kelapa Jakartadi. Para guru senior ini tidak kalah semangat dengan guru-guru muda. Yang mudapun merasa malu bila kalah semangat dengan seniornya, seperti pak Sodikun guru dari Sorong yang asal Kebumen ini. Selama 3 hari di Bandung, peserta mendapat materi Power Point 2007, video editing dan Nonosoft Khot.

Rata-rata peserta terbiasa dengan MS 2003 dan masih canggung untuk berpindah ke MS 2007. Tetapi ketika diharuskan menggunakan PP 2007 peserta tidak bisa menolak karena ternyata dengan PP 2007 mereka dapat membuat presentasi yang menarik. Berbagai template, animasi, dan insert telah menggugah semangat mereka untuk mendalaminya. Mereka merasa malu bila pulang ke daerahnya dengan tangan hampa. Jadi tekad untuk membawa oleh-oleh ilmu manjadi pemompa semangat peserta, disamping oleh-oleh khas Bandung tentunya.

Nah, guru PAI juga melek IT.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

SMK Al Amanah Family Gathering

SMK Al Amanah Family Gathering
Berbagi untuk Maju Bersama

Followers

  ©Rofiq Indonesia. Template by Dicas Blogger.

TOPO